Website Profile Dosen UIN Sunan Ampel

DATA PROFILE DOSEN

NIP
195606221986031002
Nama
Dr.. H. Masyhudi Ahmad, M.Pd.I
NPWP
26.335.243.7-618.000
NIDN
2022065601
Unit Kerja
Prodi PIAUD
Rumpun Ilmu
AGAMA
Email
masyhudiahmad7@gmail.com
Homepage

Seorang dosen Psikologi Islam UIN SUNAN aMPEL SURABAYA, seorang peneliti dan Mubaligh di Kota Surabaya. Dikarunai seorang istri, lima orang anak, lima orang menantu, dan delapan orang cucu

Jurnal
  1. Pencapaian Education for All melalui Islamic Schools (Fakultas Tarbiyah - NIZAMIA )
  2. Religiusitas Pekerja Seks Komersial (PSK) Surabaya (Lembaga Penelitian IAIN Sunan Ampel (Paramedia))
  3. Shalat Berbahasa Indonesia (Shalat, Bahasa Indonesiak Yusman Roy)
  4. Efektifitas Implementasi KEM Dalam Mengeliminasi Immoralitas Mahasiswa (Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Taruna Surabaya)
  5. Pengembangan Jurusan Kependidikan Islam di Lingkungan Fakultas Tarbiyah (Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Taruna Suraqbaya)
  6. Implementasi Terapi Eksistensial Dalam Mengatasi Siswa Rendah Diri di SMP Iskandar Said Sidoarjo (Program Studi Kependidikan Islam FTK UINSA Surabaya)

  1. SKRIPSI- Strategi Kebijakan Lembaga Pendidikan Tinggi Agama Islam Dalam Mengembangkan Kualitas Lulusan (Skripsi Atmari DO3205033)5 si -Program Studi Pendidikan Bahasa Arab-2010-Pembimbing Utama (Main Supervisor)
  2. SKRIPSI- Upaya Guru BK Dalam Mengatasi Perilaku Negatif Siswa di SMPN 5 Pamekasan (Moh.Syuhud-DO3205081)1d -Program Studi Pendidikan Bahasa Arab-2010-Pembimbing Utama (Main Supervisor)
  3. SKRIPSI - Pengaruh Intensif Terhadap Kinerja Guru dan Karyawan di SMAN 4 Sidoarjo (Siti Mas'ula Afif DO3206047) -Program Studi Pendidikan Bahasa Arab-2010-Pembimbing Utama (Main Supervisor)
  4. SKRPSI - Pengaruh Penerapan Metode Ummi Terhadap Kemampuan Membaca Alquur'an bagi Siswa di SMP Ulul Albab Sidoarjo (Eko Agus Tiono D31205053) -Program Studi Pendidikan Bahasa Arab-2010-Pembimbing Utama (Main Supervisor)
  5. SKRIPSI- Efektifitas Model Connected Terhadap Pengembangan Keaktifan Siswa dalam Pembelajaran PAI di SMPN 2 Gempol (Fina Fitriana D21206269)O (l -Program Studi Pendidikan Bahasa Arab-2010-Pembimbing Utama (Main Supervisor)
  6. SKRIPSI-Pengaruh Pelaksanaan Tim Monitoring Terhadap kinerja Guru Bersertifikat Pendidik di SMAN 1 Sekaran Lamongan (Fatchiyatur Rahma DO3207023) -Program Studi Pendidikan Bahasa Arab-2011-Pembimbing Utama (Main Supervisor)
  7. SKRPSI - Kontribsi Lemmbaga Pendidikan maarif NU Cabang Sidoarjo (Yuliana DO3207079) -Program Studi Pendidikan Bahasa Arab-2012-Pembimbing Utama (Main Supervisor)
  8. SKRIPSI - Terapi realitas Dalam Upaya Meningkatkan Rasa Percaya Diri Siswa Korban Bulllying di SMPN 4 Surabaya (Nurlia Izawati DO3208054)ag -Program Studi Pendidikan Bahasa Arab-2012-Pembimbing Utama (Main Supervisor)
  9. SKRIPSI - Efektifitas Kepala Sekolah Dalam Menyiasati Keterbatasan Sarana dan Prasarana di MI Banat Nrul Huda Kalanganyar Sedati Sidoarjo (Mada Adi Dani DO3206069) -Program Studi Pendidikan Bahasa Arab-2012-Pembimbing Utama (Main Supervisor)
  10. SKRIPSI- Peningkatan Kemampuan Membaca Aluur'an Dengan Metode Qiraati Siswa Kelas 3 Semester 2 MIN Seduri Mojosari Mojokerto Thn 2012/2013 (Sholihan D57209086) -Program Studi Pendidikan Bahasa Arab-2013-Pembimbing Utama (Main Supervisor)
  11. SKRIPSI - Tehnik Membaca Berulang Dalam Upaya Meningkatkan Hafalan Hadis Keutamaan Memberi Pada Pelajaran Alqur'an Hadis Siswa Kelas 2 MI Sunan Ampe 2 Trosobo Taman Sidoarjo (Yunita Ekawati D57209165))l i -Program Studi Pendidikan Bahasa Arab-2013-Pembimbing Utama (Main Supervisor)
  12. SKRIPSI - Efektifitas Dalam Memberikan Layanan Responsif BK Untuk Meningkatkan Motivasi Berprestasi Siswa Kelas VIIIf di SMPN2 Gedangan Sidoarjo(Nurul Arofatul Afifah DO3209021) -Program Studi Pendidikan Bahasa Arab-2013-Pembimbing Utama (Main Supervisor)
  13. SKRIPSI - Meningkatkan Perkembangan Sosial Anak Melalui Tehnik Bermain di TK Cendikia Nusantara Surabaya (Nuri Narulita D03209053) -Program Studi Pendidikan Bahasa Arab-2013-Pembimbing Utama (Main Supervisor)
  14. SKRIPSI - Meningkatkan Hafalan Asma'ul Husna Melalui Metode Drill dan Short Card Pada Siswa Kelas I di Madinah Semesta (Iskim Yanah DO57209069) -Program Studi Pendidikan Bahasa Arab-2013-Pembimbing Utama (Main Supervisor)
  15. SKRIPSI- Terapi Rational Emotive Behaviour dalam Menangani Gangguan Mood Pada Siswa X di SMP Hangtuah I Surabaya (Yunifa Dwi Ferdiana DO320808)2O -Program Studi Pendidikan Bahasa Arab-2013-Pembimbing Utama (Main Supervisor)
  16. SKRIPSI- Layanan Penempatan dan Penyaluran Siswa Berbakat di SMKN 6 Surabaya (Qoririalita Furqoni D73210073 -Program Studi Pendidikan Bahasa Arab-2013-Pembimbing Utama (Main Supervisor)
  17. SKRIPSI- Penigkatan Tutor Sebaya dalam Pembelajaran Matematika pada Siswa Diskalkulia di SMPN 1 Wringinanom Gresik (Ayu Intansari D33210060)) -Program Studi Pendidikan Bahasa Arab-2013-Pembimbing Utama (Main Supervisor)
  18. SKRIPSI - Penggnaan Tehnik Diskusi Dalam Meningkatkan Empati Siswa Melalui Layanan Bimbingan Kelompok di SMP 13 Surabaya (Cambodiana Nahdiatul Muzdalifah DO3210013)) -Program Studi Pendidikan Bahasa Arab-2013-Pembimbing Utama (Main Supervisor)
  19. SKRIPSI- Meningkatkan Kemampuan memelihara Dokumen dan Koleksi Benda Berharga Miliknya pada Mata Pelajaran IPS Melalaui Metode Pembelajaran Kooperatif STAD Siswa Kelas 2 MI Maarif Ketegan Tanggulangin Sidoarjo (Luluk Mas'ulahD37210025)an n a -Program Studi Pendidikan Bahasa Arab-2014-Pembimbing Utama (Main Supervisor)
  20. SKRIPSI - Terapi Realitas Dalam Mengatasi siswa yang Meminum Minuman KeraTerhadap Perubahan Perilaku di SMP YPM 4 Sidoarjo (Mas Fatimatuz Zahro DO3210029)s -Program Studi Pendidikan Bahasa Arab-2014-Pembimbing Utama (Main Supervisor)
  21. SKRIPSI - Penggunaan Smart Book Dalam Meningkatkan Komunikasi Antara Guru BK dan Orang Tua Siswa di SMPN 13 Surabay (Nur Qomariyah DO32100042)a -Program Studi Pendidikan Bahasa Arab-2014-Pembimbing Utama (Main Supervisor)
  22. SKRIPSI - Peningkatan Model PBLUntuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran IPS kelas VI MI Miftahul Ulum Tampung Lekok Pasuruan (Mustika Ningsih D572133203)ruan ekokn a -Program Studi Pendidikan Bahasa Arab-2014-Pembimbing Utama (Main Supervisor)
  23. SKRIPSI - Penggunaan Metode membaca Intensif Dapat Meningkatkan Pemahaman Siswa Dalam Menentukan Pokok Pikiran Suatu Bacaan Pada Siswa Kelas IV MI Darul Ulum Gondang Wetan Pasuruan (Siti Fatimah D57213202) -Jurusan Pendidikan Islam-2014-Pembimbing Utama (Main Supervisor)
  24. SKRIPSI - Pengaruh Penggunaan Buku Kerja Siswa Dalam Layanan Informasi Terhadap Pemahaman Diri Siswa Kelas VIII SMPN 2 Balongbendo (Ria Rusiana DO3211028) -Program Studi Pendidikan Bahasa Arab-2014-Pembimbing Utama (Main Supervisor)
  25. SKRIPSI - Peran Guru Kelas Sebagai Pelaksana BK Dalam Melayani siswa X Yang Takut Terhadap Guru Laki-Lak(Studi Kasus Kelas IIA di SDN Gading Waru Menganti Gresik (Randa Widiyanto D73211074) -Program Studi Pendidikan Bahasa Arab-2014-Pembimbing Utama (Main Supervisor)
  26. SKRIPSI - Pengaruh Teknik Role Playing Dalam Bimbingan Klasikal Terhadap Penyesuaian Diri Siswa X MIA 1 MA Kanjeng Sepuh Sidayu Gresik (Elis Fathma Suryani DO3211037) -Program Studi Pendidikan Bahasa Arab-2014-Pembimbing Utama (Main Supervisor)
  27. TESIS- Pembelajaran PAI Interaktif Di SD Al Falah Surabaya (Maliyeh F13213179) -Program Studi PAI Program Magister-2015-Pembimbing Utama (Main Supervisor)

Membaca, kajian keislaman, dakwah Islamiyah dan layanan konseling Islami