Website Profile Dosen UIN Sunan Ampel

DATA PROFILE DOSEN

NIP
198409282009122007
Nama
Dr. Siti Lailiyah, M.Si
NPWP
35.831.337.7-603.000
NIDN
2028098401
Unit Kerja
Program Studi Pendidikan Matematika
Rumpun Ilmu
ILMU - ILMU SOSIAL
Email
lailiyah@uinsa.ac.id
Homepage

Pegawai adalah dosen pendidikan matematika Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Ampel Surabaya. Pegawai merupakan lulusan S3 Pendidikan Matematika Universitas Negeri Malang pada tahun 2015.

Jurnal
  1. Pengembangan Perangkat Pembelajaan Matematika Active Learning Dengan Setting Rotation Trio Exchange (Jurusan Pendidikan Matematika Fakultas Tarbiyah IAIN Sunan Ampel Surabaya)
  2. Bola Buka Pseudometrik yang Berbentuk Bidang Datar Persegi (Jurusan Pendidikan Matematika Fakultas Tarbiyah IAIN Sunan Ampel Surabaya)
  3. Grafik Fungsi Trigonometri Menggunakan Microsoft Excel (Jurusan Pendidikan Matematika Fakultas Tarbiyah IAIN Sunan Ampel Surabaya)
  4. Hakikat Pembelajaran Matematika dengan Model Lesson Study (Jurusan Pendidikan Matematika Fakultas Tarbiyah IAIN Sunan Ampel Surabaya)
  5. Perbandingan antara Metode K-Means Clustering dengan Gath-Geva Clustering (Jurnal Matematika MANTIK UIN Sunan Ampel Surabaya)
  6. Profil Berpikir Analitis Masalah Aljabar Siswa Ditinjau dari Gaya Kognitif Visualizer dan Verbalizer (JRPM (Jurnal Review Pembelajaran Matematika) )
  7. DEVELOPING STUDENTS’ANALOGICAL REASONING THROUGH ALGEBRAIC PROBLEMS (Jurnal Pendidikan Sains Universitas Negeri Malang)
  8. Proses Berpikir Siswa dalam Menyelesaikan Masalah Matematika Berdasarkan Teori Pemrosesan Informasi (Suska Journal of Mathematics Education)
  9. Exploring student''s pattern generalisation strategy in solving prism sticker problem (Beta: Jurnal Tadris Matematika )
  10. The Development Of Learning Module Trigonometry Equation Material Integrated Islamic Values To Improve Students learning Outcome (Matematika dan Pembelajaran, Jurusan Pendidikan Matematika IAIN Ambon)
  11. Identifikasi proses berpikir siswa dalam menyelesaikan masalah aljabar dengan menggunakan representasi graf (Jurnal Riset Pendidikan Matematika Universitas Negeri Yogyakarta )
  12. Profil Berpikir Kritis Calon Guru Matematika Dalam Pembuktian Teorema Geometri (AKSIOMA: Jurnal Program Studi Pendidikan Matematika)
  13. Efektivitas Pembelajaran Daring dengan Menggunakan E-learning Madrasah Terhadap Optimalisasi Pemahaman Matematika Siswa (Jurnal Review Pembelajaran Matematika )
  14. LEVELS OF STUDENTS’MATHEMATICS ANXIETIES AND THE IMPACTS ON ONLINE MATHEMATICS LEARNING (Cakrawala Pendidikan )
  15. As Efektivitas Pembelajaran Daring Menggunakan Google Meet dan Whatsapp Group untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Selama Pandemi Covid 19 (Modeling Jurnal Program Studi PGMI)
  16. Pendampingan Pengembangan Budaya Baca di MI Yaphiston Surabaya (Jurnal Publikasi Pendidikan)
  17. Semiotics of mathematics problem-solving in Mason’s generalization (Semiotics; gesture; word symbols; Mason’s generalization; mathematics generalization)
  18. Do students with different cognitive styles have similar levels of statistical thinking? (Beta: Jurnal Tadris Matematika)
  19. Pengaruh Kesiapan Belajar Dan Kemampuan Berhitung Terhadap Hasil Belajar Matematika (Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif (JPMI) IKIP Siliwangi)
  20. Pengaruh Pembelajaran Daring (Dalam Jaringan) Terhadap Prestasi Matematika Siswa SD di Era Pandemi Covid-19 (Elementary Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar)
  21. Efektivitas Model Pembelajaran Project Based Learning Terhadap Kemampuan Literasi Numerasi dan Literasi Digital Peserta Didik Madrasah Ibtidaiyah (JURNALBASICEDU)
  22. Efektivitas Model Hybrid Learning dan Blended Learning Terhadap Motivasi Belajar Siswa Sekolah Dasar (hybrid learning, blended learning, motivasi belajar)
  23. Enhancing creative reasoning through mathematical task: the quest for an ideal design (International Journal of Evaluation and Research in Education (IJERE))
  24. PHET and PBL: Do They Work Well Together in Improving Mathematical Critical Thinking and Problem Solving Ability? (Jurnal Pendidikan Progresif (Journal of Progressive Education))
  25. Analisis Multivarian Terhadap Efektivitas Pembelajaran Daring pada Siswa di Sekolah Dasar Kelas Atas (BIDAYATUNA: JURNAL PENDIDIKAN GURU MADRASAH IBTIDAIYAH)
Buku
  1. Geometri Analitik dan Aplikasinya (-)
Seminar/Conference
  1. Open Classical Analogy dalam Soal Aljabar dan Pemecahan Masalah Menggunakan Tahapan Polya (FMIPA UM Malang)
  2. Identifikasi Kesalahan Penalaran Analogi Siswa MTs Pada Perbandingan Segmen Garis (FMIPA UM Malang bekerjasama dengan IndoMS)
  3. Profil kemampuan Penalaran Analogi Siswa SMA Dalam Menyelesaikan Masalah Aljabar (Universitas Negeri Malang)
  4. Identifikasi Kesalahan Penalaran Analogy Siswa SD Pada Pembagian (Universitas Negeri Surabaya)
  5. Proses Penalaran Analogi Siswa dalam Aljabar (Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya)
  6. Penalaran Analogi: Tinjauan Tipe dan Komponennya (Universitas Negeri Malang)
  7. Proses berpikir Versus Penalaran Matematika (Universitas Negeri Surabaya)
  8. Analogy Reasoning Ability Students’ In Solving Algebra Problem Based On Sternberg Theory (Analogy Reasoning Ability, )
  9. Mathematical literacy skills of students'' in term of gender differences (AIP Conference Proceedings)
  10. Pengembangan perangkat pembelajaran berbasis masalah Matematika dengan strategi Draw a Picture (Strategi draw a picture, pembelajaran berbasis masalah.)
  11. Structuring students’ analogical reasoning in solving algebra problem (IOP Conference Series: Materials Science and Engineering)
  12. Identification of Calculation and Measurement Estimation Strategies Based on Visual-Spatial Intelligence (Universitas Negeri Yogyakarta)
  13. Exploring Language Learning Strategies of Activist English Students Department with High GPA (Advances in Social Science, Education and Humanities Research, Atlantis Press)

  1. Profil Keterampilan Dasar Geometri Siswa Kelas VII Dalam Memahami Konsep Geometri Pada Pokok Bahasan Bangun Datar Segiempat -Jurusan Pendidikan MIPA-2012-Pembimbing Utama (Main Supervisor)
  2. Identifikasi Intelegensi Ganda Siswa Kelas III SD Dalam Proses Pembelajaran Terpadu Tipe Webbed DengN Tema -Jurusan Pendidikan MIPA-2013-Pembimbing Utama (Main Supervisor)

Bidang minat pegawai dalam penelitiannya adalah penelitian tentang pendidikan matematika