Website Profile Dosen UIN Sunan Ampel

DATA PROFILE DOSEN

NIP
198508282014031003
Nama
Dr. Abdulloh Hamid, M. Pd
NPWP
64.187.178.5.507.000
NIDN
2028088501
Unit Kerja
Program Studi Matematika
Rumpun Ilmu
ILMU - ILMU SOSIAL
Email
doelhamid@uinsby.ac.id
Homepage

Dilahirkan di Pati 28 Agustus 1985 oleh pasangan H. Ali Sholichin dan Hj. Siti Fatimah kemudian melanjutkan sekolah di MI Sultan Agung 03 Pati lulus 1996. Melanjutkan mondok di Pesantren TBS Kudus dan PP Raudlatul Mutaallimin Kudus dan sekolah di MTs NU TBS-MA NU TBS Kudus (1996-2004), Kuliah Diploma 2 di IAIN Semarang 2004-2006 dengan menyabet Wisudawan Terbaik dan Presiden BEM Diploma 2 dan aktif di Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII). 2008-2009 melanjutkan S1 di STAIN Kudus dengan Predikat Cumlaude sambil aktif sebagai Ketua PC IPNU Kec. Sukolilo Pati, 2009-2011 diamanahi sebagai Ketua PC IPNU Ka. Pati. 2011 Hijrah ke Jogja mengambil S2 PTK di Universitas Negeri Yogyakarta lulus 2013 dengan Predikat Cum Laude. 2014 Bergabung di Prodi Matematika FST UIN Sunan Ampel, 2016 Terpilih sebagai dosen terbaik prodi dan kemudian mendapatkan beasiswa S3 oleh Kementerian Agama RI 2016-2020 di Universitas Negeri Malang. 2018 mendapat Undangan dari Kementarian Pendidikan Amerika Serikat pada program IVLP (International Visitor Leadership Program), 2019 dan 2022 menjadi Presenter di International Conference yang diselenggarakan oleh PCINU Belanda. Menjadi Reviewer Beasiswa LPDP Kemenkeu 2022.

Seminar/Conference
  1. PENDIDIKAN KARAKTER SUKU SAMIN SUKOLILO (SAMIN, PENDIDIKAN KARAKTER)
  2. indigenous communities, and the project of medernity (Sekolah Pascasarjana UGM)
  3. Implementasi Pendidikan Karakter dalam Keluarga; Studi Kasus Suku Samin Sukolilo (Keluarga, Samin,)
Jurnal
  1. Penanaman Nilai-Nilai Karakter Siswa SMK Salafiyah Prodi TKJ Kajen Margoyoso Pati (Pasca Sarjana UNY)
  2. The Implementation of Mobile Seamless Learning Strategy in Mastering Students'''''''' Concepts for Elementary School (DergyPark Akademik)
  3. Implementasi E-Learning Dalam Pembelajaran Alquran Era COVID-19 Di Sanggar Tahfidz Entrepreneur Krian Sidoarjo (EDUDEENA)
  4. Instagram User Experience in Learning Graphic Design (Kassel University Press GmbH)
  5. Chinese Muslims’ ways of being nationalist: combining Islamic cosmopolitanism, acculturation and social roles (State Islamic Institute Of Kudus (IAIN Kudus), Indonesia)
  6. Exploring Parents’ Perceptions of Mobile Technology Usage for Education (Science and Engineering Research Support Society)
  7. E-learning application Madrasah online learning solution in the middle of pandemic Covid-19 in Ma Negeri Insan Cendekia, Kendari (Technium Science Soveja 900362 Constanta www.techniumscience.com)
  8. Social Entrepreneurship as Students’ Social Transformation in an Indonesian Islamic University (Al-Ishlah)
  9. Adversity Learning and Student’s Performance at Islamic Boarding School in Indonesia (Atlantis Press)
  10. Prediction of the Tuban Regency Open Unemployment Rate in 2022 with the Backpropagation Method (Numerical)
  11. Bitcoin as a Means of Transaction and Investment In The Perspective of Islam (IQTISHODUNA)
  12. Improving Photosynthesis Learning with Adventure 3D Games Based on Augmented Reality Experience (European '''' Digital Library)
  13. Long Short-Term Memory Algorithm for Rainfall Prediction Based on El-Nino and IOD Data (ScienceDirect)
  14. Optimal Control of Exogenous Reinfection Prevention and Treatment on a Tuberculosis Model (BEST ICON)

  1. PREDIKSI JUMLAH PRODUKSI PADI DI JAWA TIMUR MENGGUNAKAN METODE SARIMA WITH EXOGENEUS INPUT (SARIMAX) -Jurusan Sains-2022-Pembimbing Pendamping (Co Supervisor)
  2. PENERAPAN METODE TRIPLE EXPONENTIAL SMOOTHING PADA PERAMALAN CURAH HUJAN DI PROVINSI JAWA TIMUR -Jurusan Sains-2022-Pembimbing Pendamping (Co Supervisor)
  3. Analisis Faktor Yang Mempengaruhi Kejadian Hipertensi Pada Ibu Hamil Menggunakan Regresi Logistik Multinomial -Jurusan Sains-2022-Pembimbing Pendamping (Co Supervisor)
  4. PERAMALAN HARGA EMAS DENGAN METODE BACKPROPAGATION NEURAL NETWORK ( STUDY KASUS : PT. ANEKA TAMBANG Tbk ) -Jurusan Sains-2022-Pembimbing Pendamping (Co Supervisor)
  5. PERAMALAN JUMLAH PENUMPANG PESAWAT DI BANDAR UDARA UTAMA JUANDA SURABAYA MENGGUNAKAN METODE SARIMA DAN HOLT WINTERS -Jurusan Sains-2021-Pembimbing Pendamping (Co Supervisor)
  6. Pemodelan Jumlah Kasus COVID-19 Di Jawa Timur Menggunakan Spatial Error Models (SEM) -Jurusan Sains-2021-Pembimbing Pendamping (Co Supervisor)
  7. Pemodelan Jumlah Kasus Covid-19 di Jawa Timur Menggunakan Spatial Autoregressiv Moving Average -Jurusan Sains-2021-Pembimbing Pendamping (Co Supervisor)
  8. Penerapan Extreme Learning Machine dalam Meramalkan Harga Minyak Sawit Mentah -Jurusan Sains-2021-Pembimbing Pendamping (Co Supervisor)
  9. Pengelompokkan Kabupaten/Kota di Provinsi Jawa Timur Berdasarkan Bencana Alam Menggunakan Metode Cluster Divisive -Jurusan Sains-2021-Pembimbing Pendamping (Co Supervisor)
  10. ANALISIS PEMILIHAN INVESTASI SAHAM MENGGUNAKAN METODE VAR-APARCH (STUDI KASUS: SAHAM ASTRA, BRI DAN TELKOM) -Jurusan Sains-2021-Pembimbing Pendamping (Co Supervisor)
  11. PENGELOMPOKKAN KABUPATEN/KOTA DI PROVINSI JAWA TIMUR BERDASARKAN BENCANA ALAM MENGGUNAKAN METODECLUSTER DIVISIVE -Jurusan Sains-2021-Pembimbing Pendamping (Co Supervisor)
  12. PENERAPAN PENDIDIKAN KARAKTER MELALUI KEGIATAN PRAMUKA UNTUK MENGEMBANGKAN KEDISIPLINAN SISWA SMPN 2 MOJO KABUPATEN KEDIRI -Jurusan Pendidikan Islam-2022-Pembimbing Utama (Main Supervisor)
  13. HUBUNGAN PSYCHOLOGY WELL BEING DAN SELF REGULATED LEARNING DENGAN PRESTASI BELAJAR SANTRI PENGHAFAL AL-QUR'AN DI PPSQ ASY-SYADZILI 1 SUMBER MAKAN PASIR -Jurusan Pendidikan Islam-2022-Pembimbing Pendamping (Co Supervisor)
  14. m-sorogan dalam Memperbaiki Bacaan al-Quran Siswa di SDN Lukrejo Kalitengah Lamongan -Jurusan Pendidikan Islam-2022-Pembimbing Pendamping (Co Supervisor)
  15. Efektivitas Penggunaan Bahan Ajar Komik Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam di Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 Madiun -Jurusan Pendidikan Islam-2022-Pembimbing Pendamping (Co Supervisor)

Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), Matematika, Teknologi Pendidikan, Pesantren dan Literasi Digital